LINKS



PENCARIAN DATA

ONLINE ADMIN

Ketua Umum

Sekretaris Umum

Bendahara Umum

Admin


A D M I N

PENGUNJUNG

094182
Hari iniHari ini2
Minggu IniMinggu Ini212
Bulan IniBulan Ini968

 

Demikian Thema Musyawarah Pekerja Lengkap (MPL) Moria GBKP yang diselenggarakan pada tanggal 2- 5 Juli 2014 di Toledo Inn, Tuk-tuk, Samosir.

Kebaktian Pembukaan yang dibawakan oleh  Pdt. Erick J. Barus, DTh, dengan bahan khotbahnya diambil dari Mazmur 37 : 4 sesuai dengan Thema MPL. Adapun kata kata sambutan disampaikan oleh Ketua Panitia Pdt. Erniyanti Pinem sekaligus mewakili Klasis Siantar (dimana Panitia adalah Moria Klasis Siantar),  dari BPP Moria disampaikan oleh Ketua Umum Moria GBKP Pdt. Jennie E. Keliat, sedangkan dari Moderamen  disampaikan oleh Pdt. Erick J. Barus, DTh selaku Kabid Koinonia  Moderamen GBKP yang  juga sekaligus membuka MPL ini dan ditandai dengan Pemukukulan Gong.

Sidang MPL ini di ikuti oleh BBP Moria sebanyak 13 orang, Utusan Moria Klasis 81 orang (dari 22 klasis se GBKP), Tim Paduan Suara 6 orang dan KWK  1 orang serta 1 orang dari Moderamen GBKP.

Pada hari pertama seusai Pembukaan disahkan Tertib Acara dan Tata Tertib Sidang dan  dilanjutkan dengan penetapan  Pimpinan Sidang yaitu : Sasmawati br Munte (Klasis Berastagi), Pt. Ely Jundrita br Ginting (Klasis L. Pakam) dan Serasi br Bangun (Klasis Riau Sumbar), sedangkan Sekretaris Persidangan adalah Arita br Tarigan yang juga sebagai Sekretaris BPP Moria.

Pembacaan Laporan Umum BPP Moria disampaikan oleh Sekretaris BPP Moria Arita br Tarigan sedangkan Laporan Keuangan disampaikan oleh Bendahara Umum Hartalina br Sembiring.

Pada hari kedua diawali dengan Penelaahan Alkitab (PA) yang mengupas  Sub Thema MPL yaitu “MPL mpeturah perdamen ras kemalemen ate ibas ngembangken diri ijapa pe, katawari pe” yang dibawakan oleh Pdt. Erniyanti Pinem.

Acara dilanjutkan dengan Tanggapan laporan BPP Moria, Presentase dan Evaluasi Moria Klasis serta Pembagian dan Diskusi kelompok. Malam harinya diadakan Malam keakraban dimana masing masing utusan menampilkan yel-yelnya dan juga hiburan lainnya, dengan bantuan pemain musik Martinus Ginting.

Hari ke tiga diadakan Meditasi Pagi yang dibawakan oleh Pdt. Natalidna br Tarigan, dan  dilanjutkan dengan  diskusi kelompok serta Penyampaian Hasil Diskusi Kelompok (Pleno). Selesai makan siang eksposure ke Pantai Pasir Putih dan malam harinya dilanjutkan kembali Sidang Pleno untuk membahas Hasil Kelompok.

Hari ke empat yang merupakan hari terakhir masih di isi dengan sidang Pleno. MPL kali ini memutuskan  beberapa Perubahan P2P/PRT yang akan merupakan usulan pada MUPEL 2015 yang akan datang, juga partisipasi Moria pada Sidang Sinode 2015 dan Jubelium GBKP 125 tahun serta kegiatan kegiatan Moria lainnya yang meliputi bidang Umum, Koinonia, Diakonia, Marturia dan Usaha/ Keuangan.

Selesai Pleno Peserta MPL di bekali dengan Ceramah yang disampaikan oleh Bapak Robinson Sembiring dengan Judul “Moria dalam Berbangsa dan Bernegara”, yang mengajak Moria agar Lebih berani dan peduli terhadap Perkembangan Bangsa dan Negara kita Indonesia yang tercinta ini.

MPL Moria GBKP 2014 diakhiri dengan Kebaktian Penutup dan sekaligus mengadakan Perjamuan Kasih yang dibawakan oleh Pdt. Jeniie E. Keliat.

Selesai makan siang, semua peserta pulang dengan sukacita. (Sekretaris BPP Moria : Arita TS)

Jumat, 23 Jun 2017  17:24:42

KALENDAR

June 2017
M T W T F S S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2

AGENDA

14-16 Juni 2017 :

MPL Moria 2017

17 Juni 2017 :

Konser Moria GBKP di Batam 

 MOMO