Tahun Baru

LINKS



PENCARIAN DATA

ONLINE ADMIN

Ketua Umum

Sekretaris Umum

Bendahara Umum

Admin


A D M I N

PENGUNJUNG

104473
Hari iniHari ini5
Minggu IniMinggu Ini120
Bulan IniBulan Ini346

Tidak sedikit manusia khususnya Moria hidupnya diikat oleh masa lalu. Masa lalu menghantuinya sehingga ia sulit keluar dari ikatan tersebut dan semakin sulit untuk menggapai masa depannya. Benarlah kata pepatah: kemarin adalah kenangan, esok adalah sebuah harapan namun hari inilah kenyataan. Untuk itu boleh mengingat masa lalu tetapi sekedar untuk mengevaluasi hari kemarin untuk membuat rencana hari esok dan dimulai untuk melakukannya hari ini. Untuk menjalani kehidupan, khususnya satu tahun didepan kita tentunya harus menatap kedepan dengan merencanakan berbagai hal didalam hidup apakah itu secara pribadi, keluarga, kelompok ataupun organisasi.

Sejenak untuk mengingatkan kita dan menjadi sebuah perenungan bagi kita, boleh kiranya kita melihat posisi dimana kita berada. Tahun baru setiap tahunnya di mulai dengan bulan 1 yang dinamakan Januari. Kata Januari mempunyai latar belakang nama seorang dewa dari Romawi. Ia mempunyai dua wajah sehingga ia bisa melihat ke depan dan ke belakang secara bersamaan. Artinya kedua muka tersebut membuatnya dapat melihat ke masa lalu dan masa depan. Janus dikenal sebagai dewa permulaan dan akhir.

Memahami proses pengkalenderan ini, posisi Januari merupakan saat dimana manusia berada dalam ikatan setahun dibelakang dan menatap setahun didepan. Oleh karenanya moment tersebut penting sekali dipakai untuk mengevaluasi pekerjaan, kehidupan, kebersamaan, keluarga dan dengan hasil tersebut membuat kita merencanakan langkah selanjutnya. Kenyataan tersebut membuat kita membangun sebuah  harapan untuk hari esok.

Moria GBKP adalah bagian dari kehidupan yang hidup didalam realita ini. Apakah harapan-harapan kita untuk esok hari sudah terbagun? Ataukah tanpa sadar kita masih diikat kenangan kemarin, kita belum bisa melepaskan diri darinya sehingga banyak hal membuat kita ragu. Jika itu yang terjadi, kita akan tersandung dijalan yang kita lalui. Tataplah kedepan…dan jangan khawatir…. Tuhan berkuasa atas semua hari-hari yang IA ciptakan. Kita disuruh dan diajah berjuang untuk masa depan yang indah yang IA telah rancang bagi setiap orang… Meski kemarin ada duka, jangan biarkan duka itu menyelimuti pikiran kita. Yakinlah banyak sukacita yang tersedia... gapai dan nikmati.

Moria, sebagai perempuan, ibu dan anggota masyarakat adalah bahagian dari rencana besar TUHAN, mari kita beri diri kita untuk mewujudkan rancangan besarNYa dengan memberi diri untuk dipakai oleh Tuhan.

” Kutatap ku deleng-deleng, i ja nari kin reh penampatku? Penampat man bangku reh i bas TUHAN nari, si enggo njadiken langit ras doni. La kam ipelepasNa guling, sekawalndu lalap la madat mataNa. Sekawal Israel, la pernah madat mataNa, la tertunduh pe Ia. TUHAN kap sekawalndu, arah kemuhenndu kap Ia guna ngampang-ngampangi kam. La kam bangger ipar-pari las matawari tupung suari, ntah pe erkiteken sinalsal bulan tupung berngi. TUHAN kap sekawalndu i bas kerina mara nari, Ia kap si njagai geluhndu. Ia kap si ngkawali perberkat ras permulihndu, genduari nari seh rasa lalap.” (Masmur 121:1-8)

 

Selamat menjalani tahun 2011 buat semua anggota MORIA GBKP dimana pun berada.

Tuhan memberkati. (by  Sue)

Minggu, 19 Agu 2018  01:48:04

KALENDAR

August 2018
M T W T F S S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2

AGENDA

14-16 Juni 2017 :

MPL Moria 2017

17 Juni 2017 :

Konser Moria GBKP di Batam 

 MOMO