LINKS



PENCARIAN DATA

ONLINE ADMIN

Ketua Umum

Sekretaris Umum

Bendahara Umum

Admin


A D M I N

SEJARAH PERJALANAN MORIA DI GBKP
BPP MORIA GBKP

Tepatnya tanggal 16 Oktober 2007, umur Moria GBKP sudah memasuki usia di bilangan ke 50, usia yang sudah cukup matang dan panjang dalam perjalanan Moria GBKP yang tentunya telah melewati berbagai fase, baik suka maupun duka, secara lembaga maupun sebagai pengurus organisasi ini.

Moria GBKP yang ada sekarang ini tentu tidak ada dan menjadi seperti sekarang tanpa sebab musabab. Ia dimulakan, diperjuangkan, dan dikembangkan melalui perjuangan iman yang teguh dan semangat kebersamaan yang kokoh dari para pendahulu Moria. Saat ini, GBKP sudah menginjak usia 118 tahun, namun Moria GBKP masih berusia 50 tahun, hal ini bukan berarti perempuan GBKP mulai aktif dalam keimanan dan pelayanannya pada usia ini. Hal ini terjadi karena belum ada yang mempelopori persekutuan perempuan pada masa-masa awal kedatangan Injil di Tanah Karo. Persekutuan perempuan Karo dimulai dengan persekutuan perempuan dan para pemudi yang dipelopori oleh: Nr. Van Den Berg, Ny.Dr, de Klein, Suster Meyer,

Pertumpun Purba, Nimai Purba. Dengan mengingat bagaimana pentingnya peranan perempuan-perempuan ini baik dalam mendukung pelayanan di Gereja maupun di masyarakat, maka pada waku itu sudah dianggap perlu untuk mengadakan pertemuan. Maka diadakanlah pertemuan pertama yang dihadiri oleh 24 orang di sekolah Christelyke HIS Kabanjahe, yang dinamai dengan CMCM (Christelyke Meisjes Club Maju) yang berdiri pada tanggal 30 Juli 1930.

Selengkapnya...

Attachments:
Download this file (SEJARAH PERJALANAN MORIA revisi 2.pdf)SEJARAH PERJALANAN MORIA revisi 2.pdf[ ]1351 Kb